Rabu, 12 Oktober 2016

Review Singapore Airlines

Review Flight Singapore Airlines: Perjalanan yang menyenangkan.

Seperti yang telah saya ceritakan pada Post Jalan jalan ke Finlandia dan Jerman saya menggunakan Singapore Airlines. Perjalanan awal saya dimulai Jakarta ke Singapura  untuk transit dan berpindah pesawat terlebih dahulu. Sewaktu itu perjalanan sekitar jam 19:00. Ketika Check-In pelayanan di konter ramah. Ketika masuk di dalam pesawat pun pramugari dan pramugara ramah dan cekatan. Awal sebelum take off masing-masing penumpang diberi handuk hangat yang lumayan bisa meredakan ketegangan dan membikin muka lebih rileks. Makananny pun diberikan pilihan, beberapa menu yang bagi lidah Indonesia sangat cocok. sekitar satu setengah jam perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai Singapore.


Tiket dari Jakarta ke Vaasa, dikarenakan Singapore Airlines juga tergabung dalam Star Alliance sehingga bisa issued dalam satu print check out

Sekitar jam 21:30 wib pesawat telah mendarat di Singapura dan saya harus menunggu sekitar satu setengah jam karena pesawat yang akan ke Munich berangkat jam 23:00. Waktu boarding pun tiba, seperti biasa ketika sudah di pesawat kami diberi handuk hangat. Karena perjalanan ini memakan waktu tempuh sekitar 18 jam maka pramugari memberikan satu set perlengkapan yang berisi kaus kaki, Penutup mata, dan Ear plug. selain itu juga ada perlengkapan yang berisi sikat gigi, odol, dan Tissue muka. 

Entertainment untuk menghabiskan waktu selama perjalanan pun beragam. terlebih lagi film dari Singapore Airlines ini banyak sekali. Banyak film Box Office yang ada di playlist. Mungkin jaraknya sekitar 1-2 Bulanan. Selain itu juga terdapat remote atau joystick untuk mengatur suara atau mengganti channel bisa juga untuk memainkan game.

Makanan ketika perjalanan pun cukup lezat dan sesuai dengan lidah Indonesia saya. Banyak pilihan yang bisa diambil. Menu makanan ini ternyata bisa dipilih apa dan kapan akan dihidangkan via website Singapore Airlines. Selain itu juga ada Snack Time yang bisa dipilih. Nah, buat yang muslim harap bertanya dulu apabila waktu snack time, karena sewaktu itu saya ingin memesan sandwich kemudian setelah saya konfirmasi ternyata mengandung babi. Oleh karena itu saya memilih  coklat sebagai snack time.

Minuman di Singapore Airlines juga tak kalah enak. Yang paling saya sukai adalah Singapore Cocktail yang langsung diracik oleh pramugari/a. Dapat menghangat badan dan membuat tubuh lebih rileks. Bahkan saya sampai nambah dua kali karena mungkin bisa membuat saya mengantuk. dan benar saja saya lebih mudah tidur.

Dikarenakan pesawat yang saya naiki dengan kode SQ 328E memakai Boeng 777 - 300ER. maka kursi penumpang pun cukup lebar untuk konfigurasi seat 3-3-3. Bagasi kabin juga begitu luas bisa diisi dengan koper 18 inch juga. Bahkan saat saya pulang pun SQ 327E juga memakai pesawat yang sama. Boeing 777 - 300ER. Dikarenakan pada saat pulang dari Munich ke Singapore cukup sepi saya pun memilih ke belakang dan tidur selonjor dengan tiga barisan kursi yang tak terpakai.


Suasana interior kelas ekonomi Singapore Airlines

Didalam pesawat pun ketika dalam perjalanan Pramugari cukup ramah. Saya perkirakan Pramugari Singapore Airlines diisi oleh pramugari dari berbagai etnis karena saya sempat berbicara bahasa Indonesia dengan pramugari yang berasal dari Indonesia menanyakan arah terminal. Jadi jangan takut bila anda tak fasih berbicara dengan bahasa Inggris

Perjalanan dengan Singapore Airlines memang menyenangkan. Jika memang ada kesempatan lagi saya tak ragu memakai Singapore Airlines.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar